Data Statistik Angka pertumbuhan pengguna internet meningkat pesat, hal ini dipengaruhi oleh semakin meningkatnya pengakses internet melalui smartphone dan juga meningkatnya kebiasaan masyarakat untuk mencari informasi melalui media online, maka kami meresponnya dengan http://Glosiran.Com yang akan menjadi media informasi Barang Grosiran Murah Meriah dan Terpercaya Bagi Para Konsumen dan Reseller.

Media Informasi Untuk Penjual dan Pembeli

LightBlog

Sample Gratis, Silahkan Ambil !

Translate

Senin, 23 Desember 2013

Ke Jakarta Harus Mampir Ke Pasar Tanah Abang, Pasar Senen, dan Mangga Dua


Menyebut Pusat Grosiran Di Jakarta, sudah pasti kita akan tertuju ke Pasar Tanah Abang, Pasar Senen, dan Mangga Dua. Yeaa that’s right. Kalau kamu mengaku sebagai penggila fashion dan penggila ‘belanja’ pasti tempat yang disebutkan diatas sudah Tidak asing lagi di telinga kamu.

Tapi ternyata ada juga lho yang belum pernah mengunjungi tempat-tempat itu. Bukti nyata adalah teman suami saya sendiri. Saya agak amaze juga ya, ternyata warga Jakarta ada juga yang belum pernah menyambangi tempat-tempat keren itu. (Bagi saya sih keren, karena murah hehehee..)
Naah, saya ada beberapa ilmu (ciyeeh ilmu) yang bisa aku share khususnya buat kamu-kamu yang belum pernah sama sekali ke tempat ini. Supaya belanja aman, dan kantong merasa cukup ‘aman’ juga 
1. Waktu yang tepat untuk belanja
Biasanya pusat grosir seperti ini jam operasional mereka adalah pukul 8 pagi. Malahan ada yang buka dari jam 7 pagi. Atau bahkan ada yang sejak dari subuh loh (Pasar Tanah Abang contohnya). Karena mengingat yang datang kesana bukanlah pembeli biasa (end user), tapi para reseller, yaitu untuk dijual kembali. Jadi mereka sengaja buka lebih awal.
Nah, jika kamu tujuannya berbelanja untuk dijual kembali, alangkah baiknya datang lebih pagi (jam 8 pagi) dan sebaiknya hari kerja. Selain bisa lebih leluasa, juga menghindari kemacetan. Jika kamu berbelanja saat weekend (hari libur), percayalah kamu akan berperang melawan ibu-ibu dan para pembeli lain yang lebih ganas-ganas, alias rameeee dan jadi gak leluasa deh.
Terakhir operasional biasanya jam 4 sore. Start jam 3 sore biasanya para pedagang sudah mulai membereskan barang dagangannya. Karena jam 4 sore adalah terakhir dari operasional gedung. Kalau kita masih berbelanja lebih dari jam 4 sore, biasanya lampu-lampu gedung dan escalator juga sudah dimatikan. Sebaiknya selesaikan transaksi terakhir jam 3 sore.
Nah, biasanya saya berbelanja suka di last minute, alias jam-jam buka toko (kata orang sebagai penglaris) dan jam menjelang tutup toko (sebagai closing). Karena banyak diskonnya! Hehehe..
2. Bawa barang seperlunya
Gak usah bawa banyak barang yang gak diperlukan. Karena akan sangat merepotkan. Tujuan kita kan ingin berbelanja, jika kita dari rumah sudah membawa barang banyak nantinya akan menambah beban dan menghambat aktivitas kita. Bawa saja perlengkapan ala kadarnya saja. Biasanya saya membawa tas kecil (tas jinjing) saja untuk menaruh segala keperluan pribadi seperti hp, dan koper untuk menaruh barang belanjaan. Maklum, kan belanjanya banyak, jadi kudu pakai koper, supaya akses kita lebih leluasa.
3. Buat Daftar Belanjaan
Sebelum berangkat, ada baiknya kita membuat daftar belanjaan apa saja yang ingin kita beli. Karena akan sangat bahaya jika kita tempat-tempat grosiran tanpa catatan belanjaan. Bisa tergoda! Hehee..
Pertama bisa menghemat waktu dan juga bisa menghemat pengeluaran. Karena kita sudah tahu mana prioritas barang yang akan kita beli.
4. Bawa Uang Tunai
Tidak semua toko menyediakan mesin EDC (mesin gesek kartu). Jadi ada baiknya kita siapkan uang tunai secukupnya. Jangan membawa jumlah yang banyak. Bisa-bisa habis dalam sekejab :)
5. Menawar sebelum membeli
Biasakanlah menawar sebelum membeli. Tawar seperlunya. Jangan kelihatan ngoyo. Karena kalau ngoyo disangkanya kita butuh banget. Biasanya pedagang malah gak mau turun harga
Bila pedagang memaksa kita untuk menawar, bilang saja kita ingin lihat-lihat dulu. Pedagang biasanya kesal kalau kita sudah menawar, sudah mendapat harga bagus ehh malah gak beli. Hehee.. Pengalaman sebagai penjual dan pembeli niy tapi yah sebodo teuinglah ya, namanya juga pembeli. Yah wajar kita bertanya lebih dulu
6. Cari langganan
Jalin hubungan baik dengan pedagang. Jika bisa masuk dengan bahasa mereka, bisa kita manfaatkan. Misalnya pedagang dari daerah Jawa, kita bisa menggunakan bahasa yang sama. Biasanya jika sudah larut dalam pembicaraan, pedagang akan memberikan harga yang bagus.
Dan jika sudah merasa cocok, jadilah langganan mereka. Mereka tidak akan segan memberikan prioritas informasi barang baru dan bisa jadi kamu dapat ‘harga spesial’
7. Makan
Wuaah sangat mudah mencari makanan di tempat-tempat seperti ini. Dari kaki lima, jajanan pasar, makanan mall sampai makanan tidak halal juga tersedia disini jadi jangan khawatir kelaparan.
8. Transportasi
Akses menuju Pasar Tanah Abang ataupun Mangga Dua sangat mudah. Bisa menggunakan taksi atau kendaraan umum.



--> SELANJUTNYA


Loading...