Hanya Di Sini Yang Paling Murah

Bisa COD Gan !

Nantikan Kejutan Diskon Terbesar Sejagat di Sini

Cuci Gudang Semua Perlengkapan Rumah Tangga

Lazada Indonesia

Tempat Grosir Kurma Curah Murah




Ramadhan Tiba Sebagian Besar Umat Muslim Secara Khusus Menyiapkan Sajian Menu Makanan Yang Berbeda Dari Menu Sehari-hari Tanah Abang dikenal sebagai pusat penjualan kurma terbesar di Indonesia. Kurma, palem-paleman yang banyak tumbuh di Timur Tengah memiliki buah yang erat hubungannya dengan nilai-nilai tradisi keislaman. Umat Islam menjadikannya makanan pembuka utama saat berbuka puasa di bulan Ramadhan, sebuah penafsiran dan contoh teladan dari sunnah Nabi Besar Muhammad SAW yang salah satunya berbunyi, “Berbukalah dengan yang manis.”Penganan Atau Takjil Mewarnai Menu-menu Berbuka Puasa Seperti Es Buah, Kolak Dan Aneka Kue Menjadi Pelengkap Khusus Saat Berbuka. Tak Ketinggalan Sajian Pelengkap Seperti Buah Asal Timur Tengah Yakni Kurma Selalu Menjadi Pelengkap Hidangan Di Meja. Memasuki Bulan Puasa Buah Kurma Menjadi Hidangan Yang Paling Banyak Di Cari, Bahkan Menjelang Bulan Ramadhan Para Pedagang Dadakan Menjamur Di Sejumlah Tempat Di Jakarta. Salah Satu Kawasan Yang Cukup Terkenal Dengan Penjualan Aneka Kurma Adalah Daerah Tanah Abang. Kawasan Tanah Abang Yang Terkenal Sebagai Pusat Grosir Murah, Banyak Ditemui Pedagang Yang Berjualan Berjualan Kurma, Suasana Ini Berlangsung Bukan Hanya Saat Ramadhan Saja Melainkan Rutinitas Jual Kurma Berlangsung Sepanjang Tahun. Namun Jumlahnya Bertambah Banyak Saat Memasuki Bulan Puasa. Kurma Yang Di Jual Di Tempat Ini Semakin Banyak Variannya Saat Memasuki Bulan Ramadhan. Setiap Memasuki Ramadhan Permintaan Akan Buah Kurma Di Masyarakat Cukup Tinggi. Berbagai Jenis Kurma Dijual Di Kawasan Tanah Abang Ini, Mulai Dari Palm Fruit Yaitu Kurma Asal Tunisia, Kurma Madu Dari Mesir, Kurma Lulu Alsaad Dari Madinah, Kurma Mezol Dari California, Amerika, Kemudian Ada Juga Ada Kurma Dari Dubai. Untuk Ukuran Harga Kurma Tanah Abang Lebih Murah Dibandingkan Kurma Yang Di Jual Di Sejumlah Pusat Perbelanjaan Atau Mal. Pasalnya Kawasan Tanah Abang Selain Terkenal Akan Penjualan Grosirannya, Juga Terkenal Akan Penjualan Aneka Kurma. Kurma Yang Dijual Tanah Abang Ini Berkisar Dari Harga Rp 35.000 Untuk Kurma Tunisia Per 500 Gram.


Jika anda ingin mengetahui
Harga Kurma Terkini anda Bisa ---> KLIK DI SINI



Atau  Di --> SINI





Cek Info Promo Aneka Kurma Murah Pada Hari ini ---> Di Sini



Cek Info Jadwal Promo Grosir Aneka Kurma Berikutnya --> DI SINI

Sedangkan Kurma Nabi Atau Kurma Ajwa Harganya Mencapai Rp 300.000/ 500 Gram. Kurma Nabi Ini Dipercaya Memiliki Berbagai Khasiat Serta Manfaat Untuk Tubuh. Sejumlah Tenda Penjual Kurma Di Kawasan Tanah Abang Tidak Hanya Sekedar Berjualan Kurma, Ada Pula Diantaranya Menjual Air Zam-Zam, Kacang Arab, Cokelat Arab, Kismis, Minyak Wangi, Tasbih, Hingga Peci. Bagi Anda Yang Datang Ke Pasar Kurma Tanah Abang Jangan Heran Kalau Nanti Harganya Sedikit Agak Mahal Dibandingkan Dengan Hari Biasanya. Para Penjual Mengaku Rata-rata Kenaikan Hampir 10 Persen Untuk Setiap Jenis Kuram Yang Di Jual Pada Bulan Ramadhan. Deddy Salah Satu Penjual Kurma Tanha Abang Mengaku Buah Kurma Selama Musim Lebaran Stocknya Diperbanyak, Hal Ini Dilakukan Sebagai Antisipasi Untuk Peningkatan Permintaan Msayarakat Selama Bulan Ramadhan. Bukan Hanya Itu Kebutuhan Kurma Di Tanah Abang Juga Semakin Tinggi Saat Memasuki Bulan Haji. Bagi Anda Yang Ingin Berburu Kurma Di Tempat Ini, Anda Tidak Perlu Khawatir Soal Jam Buka, Sebagian Besar Tenda Penjual Kurma Di Tanah Abang Di Mulai Pada Pukul 07:00 Pagi Dan Tutup Pada 23:00.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++



http://ho.lazada.co.id/SH4FaE
* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.


Tanah Abang bukan cuma pasar yang menjadi pusat grosir tekstil dan garmen terbesar dan termurah di Asia Tenggara, atau sentra busana muslim terbesar yang bahkan mengalahkan negara-negara muslim lainnya di dunia. Tak ada yang tahu kapan persisnya pasar kurma ini dimulai, tapi ceritanya hampir seragam. Diinspirasi oleh kebiasaan rombongan haji yang pulang dari menunaikan ibadah haji di Mekkah membawa oleh-oleh khas tanah suci seperti kurma dan air zam-zam untuk sanak kerabatnya yang menunggu di tanah air, beberapa jemaah haji yang berdagang di Tanah Abang mulai mengimpor kurma dari Mekkah dan Madinah. Sumber lain mengatakan kurma pertama kali diperkenalkan pedagang Arab sendiri di Tanah Abang, itu mungkin juga, karena pedagang Arab sudah biasa melakukan perdagangan internasional sejak zaman Nabi Isa, jauh sebelum Agama Islam dikenal.
Yang jelas kini Tanah Abang menjadi pusat penjualan kurma dan oleh-oleh haji terbesar di Indonesia.Semua pedagang kurma dari Sabang sampai Merauke membeli kurma dari Tanah Abang. Mereka biasa memesannya dua bulan sebelum Ramadhan dan dua pekan menjelang bulan puasa kurma yang dipesan sudah sampai ke pemesannya di berbagai daerah di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, NTT, NTB, Ambon, Papua dan seterusnya.
Lokasi penjualan kurma diTanah Abang terdapat di sudut prapatan Jl. Kebon Jati, Jl. K.H. Mas Mansyur dan Jl. H. Fachruddin. Menempati bedeng-bedeng milik JTTC (Jembatan Tanah Abang Trade Centre) atau Blok C Pusat Grosir Tanah Abang yang disewa Rp 5 juta per bulan, pusat penjualan kurma ini memanjang dari utara ke selatan, sampai ke jembatan penyeberangan Yayasan Said Naum dan Mesjid Al Makmur. 
Sebelum penertiban 11 Agustus 2013, pusat penjualan kurma serta oleh-oleh umroh dan haji ini bercampur aduk dengan tenda-tenda penjual makanan dan minuman seperti soto Betawi, nasi uduk, mie ayam, sate Padang, ketoprak, es campur dan lain-lain, selain itu juga diselang-selingi area parkir liar yang memenuhi badan jalan. Pengunjung yang mencari kurma atau oleh-oleh lain seperti kacang Arab, coklat Arab, teko-teko kecil berwarna keemasan dan keperakan, tasbih, mukena, sajadah, minyak wangi, dan peci khas Arab harus berjalan tersuruk-suruk di gang yang kiri kanannya dipenuhi kios para pedagang. Gang itu sendiri sebenarnya trotoar karena kios-kios itu sudah luber sampai ke jalan sampai beberapa lapis. Kini kios-kios penjual kurma berjejer rapi di tepi trotoar.
Berbagai jenis kurma dijual di sini ada kurma Tunisia atau Palmfruit yang harganya per box Rp 15.000 – Rp 20.000, atau Rp 60.000 – Rp 70.000 per kilogram, kurma Madinah atau kurma Lulu Alsaad Rp 35.000 per kilogram, kurma Palestina Rp 160.000 per kilogram, kurma nabi super atau kurma Ajwa Rp 350.000 – Rp 400.000 per kilogram, kurma nabi biasa Rp 300.000 per kilogram, kurma Mesir atau kurma madu Rp 25.000 – Rp 35.000 per kilogram, dan kurma Medjool atau kurma California Rp 200.000 per kilogram. Ada pula kurma premium yang harganya rata-rata di atas Rp 300.000 dan dikategorikan setara rasa dan khasiatnya dengan kurma nabi yang dipercaya baik untuk kesehatan.
Sesuai fungsinya sebagai makanan untuk berbuka puasa, perdagangan kurma marak setiap akan memasuki bulan suci tersebut. Bahkan para pedagang pakaian akan beralih profesi menjadi pedagang kurma. “Karena untungnya besar Bang,” ujar Karim (33) salah satu pedagang. Menurut dia omzet perdagangan kurma jelang bulan puasa bisa mencapai Rp 10 juta per hari, sedangkan pada hari-hari biasa hanya berkisar Rp 3 juta per hari. Karena keuntungan yang besar ini pedagang tidak segan-segan menimbun stok kurma sampai 400 persen dari hari biasa. Lagipula mereka berdalih, kurma itu bisa tahan sampai setahun.

Bila memasuki bulan Ramadhan, buah kurma hampir selalu ada di menu berbuka. Memang sejak zaman dulu kurma sering dijadikan makanan khas di bulan puasa, Bahkan masyarakat di Timur Tengah sudah menjadikan kurma sebagai makanan pokok sejak ribuan tahun lalu. Semua itu berkat khasiat kurma yang disebut-sebut dapat mengurangi dehidrasi.
Kurma adalah sejenis tumbuhan palem (palma) atau dalam bahasa latinnya lebih dikenal dengan phoenix dactylifera yang berbuah dan boleh dimakan, baik dalam keadaan masak maupun masih mentah.
Menurut pasar dunia, buah kurma yang matang terbagi menjadi empat kategori yaitu imri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), dan tamr (matang dikeringkan dengan bantuan matahari). Tak banyak yang tahu, ternyata jenis buah kurma itu tak hanya satu melainkan sepuluh. Berikut kesepuluh jenis kurma tersebut.
1. Kurma Ajwah
Di pasaran, kurma jenis ini menjadi kurma dengan predikat tertinggi dari segi harga. Kurma Ajwah kebanyakan tumbuh di kota Madinah, Saudi Arabia. Kurma Ajwah memiliki bentuk yang lebih kecil dengan warna yang juga lebih hitam. Dipercaya, kurma jenis ini merupakan kurma favorit Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam. Tahukah kamu? Makan tujuh kurma ajwa setiap pagi dapat menangkal racun dan magis. Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam.
“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” [1]
2. Kurma Deglet Noor
Kurma yang berwarna kuning keemasan ini merupakan varietas unggul dan sangat terkenal di Algeria, Tunisia, Amerika, dan Libya. Nama dari kurma yang satu ini berarti cahaya yang diambil dari warnanya yang menyerupai sinar matahari. Bagi kamu yang tak suka manis, kurma ini adalah alternatifnya, karena rasanya tak terlalu manis dan dagingnya juga tak terlalu keras.
3. Kurma Amer Hajj
Kurma jenis ini biasanya tumbuh di Irak. Kurma ini biasa disebut dengan Amir Haji. Jenis kurma ini memiliki daging yang sangat lembut dan juga tebal. Dalam beberapa tradisi kurma jenis ini sering dikenal dengan “welcome kurma”, atau kurma yang dihidangkan untuk menyambut tamu.
4. Kurma Mozafati
Kurma jenis ini memiliki masa simpan yang lama, bahkan hingga 2 tahun jika disimpan di suhu minus 5 derajat. Kurma Mozafati merupakan jenis kurma yang berwarna gelap, bertekstur lembut, dan berukuran sedang. Sesuai namanya kurma ini banyak dikembangkan di daerah Mozafati.
5. Kurma Halawi
Disebut juga sebagai kurma Holwah yang berarti manis dalam bahasa Arab. Kurma Halawi memiliki rasa yang sangat manis jika dibanding dengan jenis kurma lainnya. Nah, jika kamu memakan buah kurma dan rasanya sangat manis, kemungkinan besar kurma itu berjenis ini.
6. Kurma Umelkhashab
Memiliki kombinasi rasa manis dan sedikit pahit. Kurma jenis ini berasal dari Saudi Arabia. Selain rasa yang unik, Umelkhashab berwarna sedikit kemerahan.
7. Kurma Thoory
Biasa juga disebut sebagai kurma Thuri. Di Indonesia, sering kali di temui jenis kurma thoory atau Thuri ini. Ini karena sifatnya yang dapat bertahan lama. Kurma yang populer di Algeria ini berwarna sedikit cokelat kemerahan, dan kulit yang cenderung kering keriput. Ciri utamanya adalah daging serta buahnya yang sangat kering, bahkan sangking keringnya, kulit pada kurma ini cenderung keras dan susah dimakan. Namun, rasa dagingnya manis dan hampir mirip dengan kacang.
8. Kurma Zaghloul
Memiliki bentuk yang panjang dan agak lonjong. Warnanya merah gelap dan sangat manis. Istimewanya, rasa manis dari kurma ini masih melekat di lidah. Kurma ini termasuk varietas kurma yang eksklusif dan harganya mahal di Mesir. Bahkan, hanya orang-orang tertentu saja yang mengonsumsinya.
9. Kurma Sekkeri
Kurma jenis ini berwarna cokelat gelap, dengan daging buah yang sangat lembut dan rasa manis yang khas. Daging kurma yang satu ini memilki rasa sangat istimewa tak heran bila harganya lebih mahal dibandingkan jenis kurma yang lainnya.
10. Kurma Saidy
Kurma jenis ini memiliki tekstur dan bentuk yang hampir sama dengan kurma sekkeri. Dengan daging buah yang sangat lembut dan rasanya yang manis menjadikan kurma Saidy merupakan kurma yang populer di negara Libya.




Sebelum Anda Menutup Halaman ini, bergabunglah dengan Komunitas kami di Fans Page Potongan Harga  untuk mendapatkan informasi Promo Sample Gratisan dan Promo Event Diskon Besar - Besaran dari para Produsen yang Telah kami Rangkum Untuk Anda !
 ---> silahkan klik tombol Like atau share di samping ini -->



0 komentar:

Post a Comment