Info Tempat Kulakan Murah, Harga Pabrik, info alamat distributor dan pabriknya, nomor telepon distributor dan semua info barang Grosir lokal dan import ada di sini

Lazada Kasih Kejutan Lagi ! Ambil Voucher Diskonnya Sekarang !

Pusat Grosir Bahan Kimia Untuk Industri

Perlu kita ketahui bahwa hampir semua jenis Bahan Kimia untuk industri tidak bisa di dapatkan dengan bebas di pasaran, ada aturan pemerintah yang mengatur penjualan bahan - bahan kimia untuk industri, yaitu melalui Peraturan Menteri Perdagangan - Permendag No.4/M-DAG-PER/2/2006 tentang distribusi dan pengawasan bahan kimia berbahaya. tentu saja Industri - industri yang mempergunakan bahan - bahan kimia untuk proses produksinya sudah paham dengan aturan tersebut dimana  Salah satu aturannya adalah mengatur tata cara penjualan dan distribusi bahan kimia Formalin, Rhodamin-B, Borax dan Methanil Yellow dimana Penjualan hanya dilakukan oleh distributor atau pengecer terdaftar. Sedangkan pembeliannya hanya boleh dipergunakan untuk industri yang di ijinkan seperti industri pupuk dan lem,  Selain itu untuk aturan Distribusi bahan - bahan kimia berbahaya juga diatur secara ketat mulai produsen sampai pengguna akhir, dimana sebagai Penggunaan akhir dilarang mendistribusikan kembali bahan - bahan kimia tersebut kepada siapa pun. Pendistribusian bahan - bahan kimia berbahaya ini harus memenuhi prosedur dan ketentuan yang dilengkapi dengan Standar Keamanan yang ketat mengacu pada format globaly harmonized system of clasification and labbeling of chemical. Sehubungan dengan aturan tersebut mungkin banyak diantara kita yang sudah tahu bagaimana prosedurnya untuk memasan bahan - bahan kimia industri dari Pabrik kimia atau Distributor Bahan Kimia Tersebut.
Pada dasarnya ada cukup banyak jenis dan merek bahan kimia yang dapat di beli di Indonesia melalui Distributor - distributor Resmi, namun mungkin salah satu informasi yang anda ingin tahu adalah mengenai merek dan kwalitas bahan - bahan kimia untuk keperluan industri tersebut, untuk lebih jelasnya bisa lihat di ---> SINI



Cek Up Date Info Promo Grosir Aneka Bahan Kimia Untuk Industri, silahkan Klik ---> DI SINI



Bagi kalian yang belum paham bagaimana gambaran prosedur pemesanan / pembelian bahan - bahan kimia untuk Industri, berikut ini cuplikan singkat mengenai Prosesdur atau tata cara Pembelian Bahan Kimia Untuk Keperluan Industri

Biasanya Langkah Awal Pemesanan Bahan – Bahan Kimia di mulai dengan cara mengajukan permintaan penawaran harga untuk Jenis Bahan Kimia yang ingin dipesan biasanya disertai no. katalog Pemesan Harus Mengisi Form Isian untuk Pelanggan Baru jika perusahaan / instansi anda belum terdaftar sebagai pelanggan pabrik atau distributor bahan kimia tersebut, serta melampirkan fotokopi kartu NPWP (Nomor Pokok Pengusaha Kena Pajak) serta SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak). Berikutnya syarat yang cukup penting lainnya adalah Mengisi Surat Pernyataan Sebagai Pengguna Akhir. Surat Pernyataan tersebut dicetak di atas kop surat perusahaan / instansi dan dibubuhi materai 6000 serta ditanda tangani oleh penanggung jawab laboratorium dan stempel perusahaan, setelah itu baru kirimkan dokumen tersebut ke distributor / pabrik bahan kimia untuk di proses.

Setiap Bahan Kimia, di Kemasannya selalu tercantum simbol - simbol yang menandakan tingkat bahaya dan cara penanganan atau penyimpanannya, berikut ini Salah satu Video yang akan menjelaskan arti dari stiker simbol - simbol tersebut yang biasanya di tempelkan pada kemasan bahan - bahan kimia tersebut, selamat menyimak !








Bagi anda yang ingin memulai berbisnis bahan kimia dengan membuka toko bahan - bahan kimia atau ingin menjadi distributor Resmi Bahan - bahan kimia Untuk supplai ke pengguna akhir Industri, ada baik anda mengenal bahan - bahan kimia apa saja yang umumnya di pergunakan oleh dunia industri dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga anda bisa mulai menghitung berapa besar peluang usaha bisnis bahan - bahan kimia tersebut dan menyusun strategi pemasarannya. berikut ini adalah beberapa jenis bahan kimia umum dan peruntukannya bagi proses produksi di dunia industri.

Bahan kimia industri yang paling banyak di pergunakan untuk proses produksi di dalam industri besar adalah bahan kimia Asam Sulfat dengan kode H2 SO4 adalah bahan kimia yang sering di pergukan sebagai pelarut atau pengisi aki, untuk proses pembuatan garam sulfat, untuk pabrik pembuatan pupuk,  untuk proses pengolahan minyak, dan sebagai bahan pewarnaan tekstil. Kemudian bahan kimia bernama
Kalsium karbonat / CaCO 3 – bahan kimia ini biasanya dipergunakan untuk industri pembuatan cat, dan dan berikutnya bahan kimia yang bernama Amonium Sulfat / NH4 2SO4 yang biasanya dipergunakan untuk  industri pengolahan pupuk Nitrogen, contohnya Pupuk Urea  (NH2)2CO dan Pupuk ZA / zwavelsure ammonia  (NH4)2SO4.

Sedangkan Bahan kimia Belerang dioksida / SO2 biasanya dipergunakan sebagai fungisida atau bahan anti jamur, bahan fumigant / fumisgasi anti serangga dan Bahan Kimia bernama  Sukrosa / C12H22O11 berfungsi sebagai Pemanis Gula, Selanjutnya Bahan kimia Bernama Asam Kloroda / HCl di pergunakan untuk proses pembuatan Pembersih lantai, dan Asam Asetat / CH3COOH Untuk pembuatan Cuka, juga Asam sulfat (H2SO4) Selanjutnya bahan kimia bernama Kalsium Karbida / CaC 2  yang biaa digunakan untuk membuat gas asetilena. / C 2H 2  untuk keperluan pegelasan logam, . Kemudian Natrium Tiosulfat Pentahidrat / Na 2 S2 O3 biasanya  digunakan dalam proses pencucian Negatif Film.

Bahan Kimia Yang di Butuhkan Untuk Industri Pembuatan Semen
    Aluminium oksida (Al2O3)
    Besi (III) oksida (Fe2O3)
    Kalsium aluminat
    Kalsium oksida (CaO)
    Dikalsium silikat
    Trikalsium silikat
    Tetrakalsium aluminoferat
    Silikon oksida (SiO2)

Bahan Kimia Untuk Pabrik Pengolahan Cat
Titanium dioksida (TiO2) – Untuk Bahan Pembuatan Cat Tembok
Kalsium karbonat (CaCO3)

Karbon Tetraklorida CC14 adalah  Bahan Kimia Industri  untuk bahan campuran Pembersih Lantai sebagai Pelarut Minya dan kotoran, Bahan Kimia Tetracloride merupakan zat cair tanpa warna dengan bau yang banyak digunakan untuk sintetis kimia organik.

Bahan Kimia Natrium Karbonat Na2CO3  biasa di sebut sebagai soda cuci atau soda abu, ini adalah bahan kimia garam natrium dari asam karbonat yang mudah larut dalam air, umumnya di pergunakan untuk industri Pembuatan Kaca, Pabrik sabun.

Bahan  Kimia Kalsium Oksida / CaO biasa dipergunakan di dalam industri  pengolahan Besi, Semen dan kaca. Kemudian Bahan Kimia Kalsium Karbida / CaC2 dipergunakan untuk membuat gas asetilen dan Bahan Kimia Kalsium Sulfat / CaSO4 serta Aluminium Hidroksida / AL(OH)3  juga di peruntukan untuk proses di industri besar. Selanjutnya Untuk Industri Tekstil, dan keramik Bahan Kromium Oksida / CrO biasanya dipergunakan sebagai bahan campuran proases pewarnaan  contohnya Kromium Klorida / CrCl  dipergunakan sebagai zat pewarna hijau dalam pembuatan keramik dan Bahan Kimia Kromium Sulfat / Cr2 (SO4)  digunakan untuk keperluan pelapisan atau proses penyepuhan logam.

Selain Bahan Kimia yang di sebutkan di atas, tentu saja masih Banyak Jenis - Jenis Bahan Kimia lainya yang di peruntukan untuk Industri Pengolahan Makanan dan Bumbu Masak serta Pasta Gigi, Untuk lebih jelasnya anda bisa mencari tahu langsung ke Pabrik dan Distributor Resmi bahan - bahan kimia yang ada di Indonesia berikut ini :


PT GRAHA JAYA PRATAMA KINERJA
Alamat Pemasaran : Mutiara Taman Palem Block B3 No: 38 Kamal Raya Street Outer Ring Road, Cengkareng - West Jakarta 11730, Indonesia
Nomor Telp : 021- 54350108 (Hunting)

PT EKA CHEMICALS INDONESIA
Alamat : Rembang Industri Iii/3, Pasuruan, Jawa Timur
Nomor Telp : 0343 740127          

PT TIRTA CHEMINDO ENG
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Pengolahan dan Penjernihan Air
Alamat: Jl. Dipati Ukur No.147 Banjaran, Bandung, Jawa Barat

PT TRI TUNGGAL MULTI CHEMICAL
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Kertas dan Tekstil
Alamat: Jalan Manis Raya No. 2b Rt 003/01 Kadu Gurug, Tangerang, Banten
Nomor Telp : 021 5918861

PT GRACE SPECIALITY CHEMICALS
Alamat Kawasan Industri Jababeka Kav C-32, Bekasi, Jawa Barat
Nomor Telp : 021 8934260

PT BOZZETTO IND - STOCKHAUSEN INDONESIA
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Tekstil
Alamat: Jl Desa Tarajusari Km 0,2 Banjaran, Bandung, Jawa Barat
Nomor Telepon: 022-5947176   

PT BUKIT SURYA MAS
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Plastik dan Tinta
Alamat: Jl. Raya Rangkas Cikande Km.8, Serang, Banten
Nomor Telp. 0254 480165

PT CHAMPION KURNIA JAYA - SERVO INDONESIA
Alamat: Jl. Jababeka Raya Blok R-2m-2n, Bekasi, Jawa Barat
Nomor Telp. 021 8936484

PT EKA NOBEL
Rembang Industri III No. 32,, Pasuruan, Jawa Timur
Nomor Telp : 0343740127           

PT GOO INDONESIA CHEM
Alamat  Kawasan Mm 2100 Jl. Sulawesi Blok M30, Bekasi, Jawa Barat
Nomor Telp : 021 8980093-94     

PT DEGUSA MBT INDONESIA
Alamat: Jl Jababeka V Blok I-1, Bekasi, Jawa Barat
Nomor Telp. 021 89835090      

PT DYSTAR COLOURS INDONESIA
Alamat : Jl. Australia I Kav. F No. 1, Cilegon, Banten
Nomor Telp : 0254 401741 / 360001          
       
PT CIPTA MEDYA FILTER
Alamat: Mutiara Kosambi I Blok A9 No.25, Tangerang, Banten
Nomor Telp. 021 55958916         

PT RAMA KIMINDO MULIA / RAMA CHEMICAL
Alamat : Jl. Jurumudi Baru Halim Perdana Kusuma No. 86, Tangerang, Banten
Nomor Telp : 021 5451833           

PT  RUDOLF POLY CHEMICALS
Alamat : Jl,jababeka Blok K2f Cikarang Bekasi, Bekasi, Jawa Barat
Nomor Telp : 021 8935171        

PT INTER ANEKA LESTARI KIMIA
Alamat : Jl Yos Sudarso Daan Mogot, Tangerang, Banten
Nomor Telp : 021 5413522   

PT NEJILOCK TECHNOLOGYNDO
Alamat : Kompelk Hijrah Industrial Park Blok C/7, B A T A M, Kepulauan Riau
Nomor Telp : 0778 465014.463600    
PT SHOWA ESTERINDO
Alamat: Jl.salira Indah Km,12, Serang, Banten
Nomor Telp : 500105    

PT SIKA NUSA PRATAMA
Alamat : Jalan Raya Cibinong - Bekasi Km 20 Ds Limusnunggal, Bogor, Jawa Barat
Nomor Telp. 8230025   
     
PT NIAGATAMA HIJAU RAYA
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Tekstil
Alamat : Jl. Cibaligo Km. 6,8, Kota Cimahi, Jawa Barat
Nomor Telp : 022 6030205       

PT NUSANTARA PARKERIZING
Alamat : Jl. Raya Bogor Km. 27, Jakarta Timur, DKI Jakarta
Nomor Telp : 021 8710578

PT HOPAX ENTERPRISE INDONESIA
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Pembuatan Kertas
Alamat : Ngoro Industri Persada Blok V-5, Mojokerto, Jawa Timur
Nomor Telp. 0321 619226         

PT INDESSO AROMA
Alamat : Jl.raya Alternatip Cibubur, Bogor, Jawa Barat
Nomor Telp : 82491808

PT TESSO TETRA CHEMICALS
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Pengeboran
Alamat: Blok Jj No 04 Jababeka Ii, Bekasi, Jawa Barat
Nomor Telp. 021 89830665      

PT INSAN INDOFARMA
Produsen Bahan Kimia Untuk Industri Farmasi
Brigjen Katamso Iv/203, Jl, Sidoarjo, Jawa Timur
Telp. 8532930    

PT SARI SARANA KIMIA
Alamat : Daan Mogot Km,11, Jakarta Barat, DKI Jakarta
Nomor Telp : 021 5402211        

--> NEXT